Rabu, 26 April 2017

Semarak Harlah NU Ke 94 PR NU Peganjaran Bae Kudus

Kudus, 26/04/2017.
Malam Pertama Bazar di Lapangan Peganjaran Dalam Rangka Harlah NU Ke 94 ini sangat tampak berbeda dengan tahun kemaren, karena semua stand bazar yang ada adalah dari beberapa dukuh dengan mendirikan tratak secara mandiri, dan ada juga yg dari luar ikut serta menjanjakan segala menunya, dari mulai makanan Nusantara, ,pakaian, gamis, kerudung, sampai sembako murah.
Dimalam kamis ini juga ada festival Rebana Se Jawa Tengah.
Sangat meriah sekali dengan adanya bazar dan dolanan anak anak.
Festival rebana ini di ketuai oleh Rekan Miftakhurrahman Ketua Ranting IPNU Peganjaran, dari hasil wawancara kegiatan ini sudah ke 4 kalinya dia mengadakannya. Bahwa kegiatan positif ini mendapatkan respon dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Kudus. Sehingga tahun kali ini akan mendapatkan anggaran dari kabupaten ujar Hidayat Ketua PAC IPNU Bae sekaligus Panitia Festival Rebana Se Jawa Tengah.
Selain itu kamis siangnya 27/4/17 pukul 13.30 WIB s/d 16.30 WIB akan dilaksanakan kegiatan Apel dan Kirab Merah Putih. Dalam kegiatan ini yang akan menjadi pembina apel beliau Ibu Djati Solechah Ka.Kesbangpol kabupaten Kudus dan nanti sebagai petugas Apel dari Satkoryon Banser Kecamatan Bae Kudus, dengan peserta Apel dan Kirab ini adalah Siswa Siswi Madrasah NU Raudlatus Shibyan tingkat RA, MI, MTs MA dan Bapak Ibu Guru dan Karyawan.
Selain dari Lembaga ada juga dari Ormas yaitu NU,MUSLIMAT,ANSOR,BANSER,FATAYAT,IPNU IPPNU, Pagar Nusa Kudus, ditambah lagi dari Remaja Masjid dan Mushola Se Peganjaran. Jadi, kurang lebih 1500 peserta yang nanti akan ikut kegiatan ini, Najib selaku penanggung jawab acara menyatakan bahwa acara ini dilaksankan dalam rangka menanamkan jiwa Nasionalisme cinta kepada NKRI dan Cinta tanah air.apalagi sekarang muncul organisasi yang mennyatakan anti Pancasila. Bhineka tunggal ika inilah sebagai wujud persatuan dan keaatuan Indonesia. Setelah apel dan kirab dilaksanakan malamnya dilanjutkan dengan Pentas Apresiasi Seni dan Budaya panggung rakyat.
Puncak acara harlah NU ke 94 ini 28/4/17 dilaksanakan pengajian Umum yang Insya Allah di rawuhi oleh Al Habib Luthfi dan Al Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dari pekalongan bersama grup hadroh Az Zahir.
#rashibnew
#wwwrashibnewsblogspot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar