Senin, 03 April 2017

Mapel BTQ, Salah Keunggulan MTs NU Raudlatus Shibyan

Kudus, 3/03/2017_
Suasana pagi pukul 07.00 WIB Setelah Berdo'a awal pelajaran bersama pada pukul 06.45 WIB, setiap hari senin s/d kamis siswa siswi MTs NU Raudlatus Shibyan mengikuti Mapel BTQ (Baca Tulis Alqur'an) selama 60 menit/1 jam anak anak di ajari tata cara metode membaca AlQur'an dengan baik tartil sesuai dengan kaidah tajwid san makhorijul huruf.
Pihak Madrasah menambahkan mapel ini untuk memacu anak agar bisa membaca dan menulis Arab karena tidak semua siswa siswi itu dari kalangan Madrasah Ibtidaiyyah (MI) namun juga ada yang dari SD sehingga bagi anak yang sangat kesulitan bisa di dampingi dan dibimbing dengan baik, kemudian bagi anak yang sudah tartil dan lancar kedepannya langsung bisa menghafal Alqur'an (Tahfid) dengan sistem setoran dan target. Para ustadz yang kami ajak kerjasama adalah dari pengasuh / santri dari Pondok Pesantren Yanbu'ul Qur'an Kudus yang sudah terkenal dengan keshohihannya dalam mengajarkan metode cara baca Alqur'an dengan baik tartil dan lancar. Pondok yang lisensinya pencetak Alqur'an AlQuds dan kitab ngaji Yanbua juga.
Selanjutnya, pada tahun ajaran baru 2017/2018 ini bagi siswa siswi yang belum bisa baca arab dan menulis tidak usah takut karena ini solusinya agara anak tidak hanya belajar mapel umum namun ada mapel Mulok (muatan lokal) yang nantinya anak akan mendapatkan keduanya yang bisa diperolah dalam kegiatan Belajar Mengajar, inilah keunggulan kami MTs NU Raudlatus Shibyan karena Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah.
#rashibnews
#najibazza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar