Sabtu, 03 Oktober 2015

SEPUTAR RASHIB

Pagi pukul 06.00 WIB suara kaset Murottal lantunan ayat suci Alquran menghiasi suasan agamis di madrasah ini,pukul 06.40 WIB BEL berbunyi,anak anak MI NU RAUDLATUS SHIBYAN 1 berbaris di halaman sekolah.
Kegiatan rutinitas tiap pagi ini sudah dilaksanakan sejak tahun 90an.ketika bel berbunyi anak anak langsung di bariskan di halaman kelas.
Berangsur tahun 2000an selain di bariskan anak anak jg di latih untuk doa bersama yang di kumandangkan lewat speaker dan dipimpin oleh siswa yang ditunjuk untuk pimpin doa.hal semacam ini agar melatih kedisplinan anak dan juga pembelajaran di luar mata pelajaran yang ada di sekolah.
Fasih,tartil dan hafal doa yang dibaca yaitu doa awal pelajaran dan Asmaul Husna.alunan suara merdu dan sayup sayup suara anak anak membawa keberkahan bagi semua.
Tidak hanya itu, anak diajak beristighosah bersama membaca sholawat nariyah,surat yasin,tahlil dan kalimat thoyyibah lainya.kegiatanya dilaksanakan tiap tanggal 16 Hijriyyah.momentum lahirnya NU.sebagai warga Nahdliyin guru dan karyawan juga tiap tanggal 16 hijriyyah wajib membawa batik NU bagi bapak dan Muslimat bagi Ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar