Senin, 09 November 2015

Upacara Hari Pahlawan 10 Nopember 2015

Tepat hari ini selasa tanggal 10 bulan Nopember 2015  ini ada satu hari bersejarah, yakni hari Pahlawan. Untuk memperingati Hari Pahlawan, siswa-siswi MTs NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus mendapatkan pengalaman yang sangat berharga.

Pertama, mereka mengadakan upacara. Upacara ini bertujuan membangun rasa kebangsaan dan Nasionalisme anak-anak. Pada saat upacara anak-anak belajar untuk tertib berbaris, menghargai orang lain, khidmat mendengarkan pesan dari Pembina Upacara serta memperhatikan teman-teman yang menjadi petugas upacara. Anak-anak juga belajar menghargai karya orang lain dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu wajib lainnya dengan benar dan tidak main-main. 

Pengalaman yang menarik lainnya adalah belajar menjadi pengibar bendera, dan menghargai bendera Negara Indonesia.
Pesan Pembina Upacara kali ini seputar hari Pahlawan.bercerita bagaimana dahulu para pejuang bersusah payah untuk bisa mengibarkan bendera hingga harus mengorbankan nyawa. Bagaimana pejuang bersemangat menyanyikan lagu Indonesia Raya agar Negara ini merdeka. Tugas anak-anak mengisi kemerdekaan adalah dengan menjaga semua amanah para Pahlawan, yakni menjaga negeri ini agar tetap merdeka, maju, dan menjadi negara yang diperhitungkan oleh dunia.

Kedua, setelah melaksanakan upacara anak anak road show ziarah ke makam pahlawan yang pertama Sunan Kudus dan KHR.ASNAWI Kudus, Pejuang Islam tanah jawa kudus. Yang kedua Ke Makam Pahlawan Kudus yang ada di Desa Kaliputu. Abdul Manan,S.Ag selaku WAKA Kesiswaan dan juga pembina OSIS mengatakan, kegiatan ini bertujuan membangun semangat cinta tanah air, serta rasa yang kuat untuk memajukan Negara Indonesia dan mengenang para pejuang NKRI.akan perjuangannya,agenda yang di dalamnya juga adalah mendoakan dengan kalimat kalimat thoyyibah / Tahlilan di tempat makam guru dan bersama anak anak menambah kekhusyu'an kita.Waka HUMAS dan Agama Ali Imron selaku pimpinan do'a bersamanya. Setelah itu kegiatan akhir menaburkan bunga diatas kuburan para pejuang.

Ketiga, anak-anak mendapat tugas membuat laporan hasil road show ziarah makam pahlawan yang nanti akan dikumpulkan untuk tambahan nilai UAS GASAL 2015.

NajibAzza

Santun Cerdas dan Berprestasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar