Rabu, 29 Maret 2017

Siswa Siswi MA NU Raudlatus Shibyan Tanam Penghijauan

Kudus,30/03/2017. Pentingnya penghijauan Untuk mengurangi peristiwa global worming, tentunya penhijauan sangat penting bagi sekolah ,selain menyejukan udara di sekitar nya,dapat juga memperindah pemandangan.
Dalam hal ini siswa siswi MA NU RAUDLATUS SHIBYAN yang terletak di Peganjaran Bae Kudus mengadakan penanaman pohon yang ada di sekitar tanah wakaf Madrasah yang terletak di Jatisari Peganjaran.
Wafik Chairi, SE selaku Kepala Madrasah Aliyah memberikan ceramah di depan ratusan siswa siswi nya arti pentingnya Penghijauan adalah kegiatan yang sangat baik dilakukan dalam menangani krisis lingkungan dan pemanasan global yang sedang terjadi saat ini. Penghijauan mempunyai berbagai peran dan fungsi.
Peran dan fungsi dari penghijauan diantaranya adalah sebagai paru-paru lingkungan yang sangat diperlukan makhluk hidup untuk bernafas sebagai pengatur lingkungan yang dapat memberikan kesejukan, kenyamanan serta kesegaran di lingkungan sekitar, sebagai pencipta lingkungan hidup yang dapat melestarikan keindahan yang ada di lingkungan hidup tersebut, sebagai penyeimbangan alam yang dapat membentuk tempat hidup alam untuk satwa yang hidup di sekitar lingkungan tersebut, sebagai perlindungan yang dapat memberikan kondisi fisik alami di sekitar lingkungan, sebagai keindahan yang dapat dijadikan panorama lingkungan hidup, sebagai kesehatan yang dapat memberikan fisik, jasmani, maupun rohani yang sehat bagi makhluk hidup yang ada di sekitarnya.
Kegiatan ini dilakukan sudah kedua kalinya dilakukan yang ditargetkan di daerah sekitar wilayah  peganjaran, yang mana kerjasama dengan PT.Djarum Oasis yang memberikan pohon penghijauanya kepada pihak OSIS MA NU RS.
Selain itu, Bapak Munaji, M.Si selaku Kepala Desa Peganjaran mengapresiasi kegiatan Guru dan siswa siswi akan peduli lingkungan jika di suatu sekolah tidak ada penghijauannya banyak sekali dampak negatifnya seperti, global warming,yaitu menipisnya lapisan ozon di udara dikarenakan pemanasan matahari serta kurangnya udara sehat dan kurangnya penghijauan.
Penghijauannya dijalankan dengan sebaik-baiknya dan memungkinkan orang-orang tertarik untuk melanjutkan pendidikannya yang melaksanakan penghijauan dengan baik. Penghijauan sangat mudah dilakukan apabila ada kemauan dari masing-masing individu. Karena manfaat penghijauan sangat besar untuk kesehatan kita. Kami mengajak siswa siswi agar melakukan penghijauan di sekolahnya. Dan para guru harus meyakinkan para siswa dampak positif dan negatifnya apabila melakukan penghijauan. Dan mengajak anak didiknya melakukan penghijauan dengan hal hal yang menarik.
#rashibnews.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar